Cara Flash Lenovo a6000 Solusi HP Bootloop atau Error Karena Yang Lain

Cara Flash Lenovo a6000 Solusi HP Bootloop atau Error Karena Yang Lain


Cara flash lenovo a6000 - Sebenarnya untuk melakukan flasing pada HP apapun tidaklah terlalu sulit namun tidak juga bisa dikatakan mudah, karena terkadang susah juga untuk mendapatkan firmware yang cocok dengan perangkat android kita, pada dasarnya fashing ada proses menginstall ulang sebauh perangkat, yang mana biasanya di karenakan terjadi error seperti bootloop atau di karenakan oleh error yang lain atau bisa juga untuk memodifikasi tampalilan dari smartphone android anda.

Cara flash lenovo a6000


Bootloop (gagal booting) sendiri biasanya di karenakan ada kerusakan pada salah satu atau sebagian file pada sistem sehingga smartphone menjadi tidak bisa menyala dan berfungsi dengan baik, nah jika yang anda alami pada hp Lenovo a6000 anda demikian, artinya kerusakan tersebut bukan di bagian hardwarenya melainkan pada software maka yang perlu anda lakukan hanyalah flash lenovo a6000 anda dan tidak membongkar hp kesayangan anda.

Tentu saja sebelum kita bahas tentang cara flash lenovo a6000 maka perlu anda ketahui beberapa hal yang perlu anda siapkan terlebih dahulu.

Berikut ini adalah bahan-bahan yang di perlukan untuk mengintstall ulang atau flash lenovo a6000:


Jikalau semua bahan di atas sudah siap, maka silahkan anda simak baik-baik cara flash lenovo a6000 agar tidak terjadi kesalahan karena sedikit kesalahan saja bisa menjadikan proses flasing anda gagal.

Langkah-langkah flash lenovo a6000

  • Pertama extrak terlebih dahulu kesemua bahan yang telah didownload tadi.
  • Kemudain install USB Driver Lenovo dan QPST pada laptop atau PC.
  • Silahkan matikan terlebih dahulu hp lenovo a6000 anda dan pastikan hp nya sudah benar-benar dalam keadaan mati.
  • Setelah itu hubungkan smartphone dengan Laptop/PC menggunakan kabel data sembari menekan tombol volume atas (+) pada handphone anda. usahakan menggunakan kabel data original bawaan handphone tapi kalau tidak ada tidak apa-apa asal bisa terhibung
  • Kemudian jalankan "QFIL" yang terdapat di "All Apps" dan cari QPST yang tadi sudah di install.
    acara flash lenovo a6000
  • Pastikan ketika QFIL terbuka HP Lenovo a6000 anda terdeteksi dan keluar tulisan "Qualcomm HS-USB QDLoader 9008" pada tool QFIL

  • Jika semua sudah kemudian klik menu Browse dan cari file prog_emmc_firehose_8916.mbn yang terdapat pada folder hasil extrak Firmware selanjutnya klik Open maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

  • Kemudian klik "Load XML" maka akan muncul "rawprogram_unspare" klik open pada file tersebut dan lanjutkan klik open pada file "patch0.xml
  • Selanjutnya klik Download pada tool QFIL maka proses flasing akan berjalan dan silahkan anda tunggu hingga proses flasing selesai.
  • Setelah proses flasing selesai maka hp lenovo a6000 anda akan secara otomatis melakukan booting, dan selamat anda sudah berhasil melakukan flash lenovo a6000 anda.
Kira-kira seperti itulah cara flash lenovo a6000 cukup mudah bukan ? namun saya sarankan agar anda hati-hati ketika melakukan flasing pehatikan step by stepnya sehingga proses flasing bisa sukses dan bejalan sesuai keinginan anda, dan juga sebaiknya anda sembarangan untuk menginstall aplikasi karena tidak semua aplikasi aman bagi ponsel anda yang bisa menyebabkan error pada ponsel android anda. 

Apabila anda sudah terlanjur menginstall aplikasi yang terindikasi sebagai mallware maka segeralah anda uninstall aplikasi tersebut sebelum menyebabkan error yang lebih serius pada smartphone android anda. Oke terima kasih sudah mampir di blog ini semoga postingan cara flash lenovo a6000 ini bisa bermanfaat, silahkan share dan bagikan mungkin ada teman atau saudara anda yang belum supaya menjadi tahu.

Salam Ukhuah............................!

Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar