Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android



Beberapa cara menyembunyikan aplikasi di Android ada dan tersedia saat ini. Pun, beberapa cara mempunyai tingkat kesulitan dan kecepatan yang berbeda. Walaupun tujuannya sama, yakni menyembunyikan aplikasi sensitif di ponsel pintar berbasis Android milik anda.
Pertanyaannya adalah, mana yang paling efektif? Mana cara yang paling bagus? Mana cara yang paling mudah?

Untuk itu, penulis sudah merangkum beberapa cara yang bisa anda lakukan dan memang sangat memudahkan perihal menyembunyikan aplikasi sensitif di Android.

Yang penulis rangkum adalah cara menyembunyikan aplikasi tanpa menggunakan akses Root. Jadi, anda harus merelakan sedikit memori internal guna mengunduh aplikasi yang mempunyai fitur menyembunyikan aplikasi.

Bagaimana? Tertarik dengan pembahasan ini? Tertarik, kan?

Sebelumnya, penulis sangat memahami kebutuhan anda. Penulis memahami bahwa beberapa orang tidak mengerti dan tidak ingin menjalankan cara yang ribet dan sulit. Oleh karena itu, penulis juga menyediakan alternatif.

Apalagi, melihat banyaknya antusias pengguna Android yang tertarik dengan aplikasi penyembunyi aplikasi yang sensitif, mengandung privasi dan data data pribadi.

Baca Juga:

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android Super Cepat Kilat!


Cara ini amat dicari orang. Namun, cara yang penulis bagikan pada poin pertama mempunyai kekurangan dan kelebihan yang terbilang aneh. Penasaran? Mari langsung saja kita bahas semua cara yang ada. Yuk!

Sembunyikan Aplikasi Lewat Pengaturan Tanpa Aplikasi


Cara pertama ini cukup unik, cepat dan efektif! Kurang lebih, hanya butuh 10 detik waktu anda!

Kalau anda tidak ingin repot dan lama mengunduh dan memasang aplikasi lain lebih dulu, cara ini amat efektif untuk anda lakukan. Begini cara menyembunyikan aplikasi hanya butuh 10 detik saja:

Tinggal buka aplikasi atau menu pengaturan. Setelah itu, tinggal pilih “Applications”.
Langkah selanjutnya, kamu hanya perlu pilih “Application Manager”.
Pilih tab “All” dan sentuh aplikasi apa aja yang ingin kamu sembunyikan.
Kemudian pilih “Disable”.

1. Buka "pengaturan"
2. Buka opsi "aplikasi"
3. Selanjutnya, pilih "aplikasi manager"
4. Pilih opsi "semua"
5. Pilih aplikasi yang ingin anda sembunyikan atau hilangkan
6. Klik "disable"

Seperti yang Mimin bilang sebelumnya, cara ini cukup unik dengan caranya sendiri. Kurang lebih, cara ini ibaratnya seperti "mematikan" untuk sementara aplikasi yang ingin anda sembunyikan.

Setelah aplikasi anda klik "disable," aplikasi ini akan menghilang dari menu dan mata anda ketika mencarinya. Kenapa? Karena aplikasi ini anda "disable," dengan kata lain, anda sedang "menonaktifkan" aplikasi ini untuk sementara.

Pada prakteknya, memang sedikit memakan waktu dan ribet untuk melakukan buka tutup menu. Namun, cara ini adalah cara paling dasar dan sangat cocok untuk anda yang mempunyai sedikit memori internal di ponsel Android milik anda.

Lihat Juga:


Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android Dengan Aplikasi Tambahan


Menurut Mimin, salah satu kelebihan dengan menggunakan aplikasi perihal menyembunyikan aplikasi adalah hemat waktu dan sangat sederhana langkahnya.

Beberapa aplikasi dapat anda gunakan. Beberapa aplikasi yang penulis rekomendasikan, tidak perlu membutuhkan akses Root. Jadi, aplikasi ini bisa digunakan oleh siapa saja, termasuk anda.

Tertarik? Mari langsung bahas beberapa aplikasi rekomendasi Mimin (RuburuG.COM).

1. Gunakan Aplikasi AppLock


Yang pertama adalah rekomendasi penulis. Menurut penulis, untuk menyembunyikan aplikasi apapun, aplikasi bernama AppLock adalah yang terbaik. Terlebih, bukan hanya aplikasi saja yang bisa anda sembunyikan dengan aplikasi AppLock, tapi juga data lainnya dan file penting yang ada di Android anda.

2. Gunakan Aplikasi PrivateMe


Aplikasi lain yang bisa anda gunakan tanpa akses Rooting, adalah PrivateMe. Kelebihan dari aplikasi bernama PrivateMe ini adalah kemudahan dan fleksibilitasnya terhadap semua sistem operasi Android. Jadi, walaupun kamu mempunyai seri operasi sistem Android jadul, aplikasi PrivateMe akan bekerja efektif secara semestinya.

3. Gunakan Aplikasi Apex Launcher


Menurut penulis, ini juga salah satu aplikasi yang praktis dan bisa anda gunakan sebagai cara menyembunyikan aplikasi di Android. Bedanya, aplikasi ini bukanlah aplikasi penyembunyi murni, melainkan sebuah launcher. Jadi, penerapannya juga berbeda.

Untuk menggunakan Apex Launcher dengan efektif, anda perlu masuk ke pengaturan Apex, lalu pilih pengaturan Drawer. Kemudian, pilih opsi Hidden Apps yang ada. Sesudahnya, anda bisa menandai aplikasi apapun yang ingin anda sembunyikan.

4. Gunakan Aplikasi Hide App


Yang terakhir, rekomendasi penulis perihal aplikasi penyembunyi aplikasi adalah aplikasi bernama Hide App. Menurut penulis, ini juga merupakan aplikasi yang sangat sederhana penggunaannya. Yang membuat aplikasi ini masuk dalam rekomendasi penulis adalah fitur pengaturan kata sandi atau PIN yang ada pada aplikasi ini.

Dengan fitur tambahan tersebut, tentu anda bukan hanya bisa menyembunyikan aplikasi, namun juga menyembunyikan sekaligus mengamankan aplikasi tersebut. Keren. kan!?

Itu dia beberapa cara menyembunyikan aplikasi di android yang bisa penulis bagikan pada anda yang kebingungan sebelumnya. Semoga, setelah membaca informasi dari artikel ini, kebingungan anda sudah berakhir dan anda bisa dengan tenang menjalani hari tanpa khawatir aplikasi yang ada pada Android anda dibuka oleh orang lain.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar